Memasang PLTS Hybrid untuk Menekan Biaya Diesel Irigasi

Ada 3 jenis PLTS atau pembangkit listrik tenaga surya yang dikembangkan di Indonesia. PLTS on grid ini terhubung dengan PLN, PLTS off grid tidak terhubung dengan PLN. Untuk PLTS Hybrid ada diantara PLTS on grid dan off grid. PLTS hybrid ini mempunyai sistem kerja yang ada di antara off grid dan on grid. Dan PLTS ini seperti on grid yang sudah terhubung dengan instalasi PLN, akan tetapi hybrid membutuhkan baterai dimana sistemnya seperti off grid.

Untuk PLTS hybrid menghasilkan listrik ketika siang hari atau dapat langsung digunakan untuk menyalakan pompa air. Oleh karena itu, petani tidak lagi membutuhkan diesel bahan bakar solar untuk mendapatkan energi listrik. Ketika memproduksi listrik PLTS hybrid banyak yang diaplikasikan, dan kelebihan energi disimpan dalam baterai. Dan energi yang disimpan tadi pada sore hari atau malam hari dapat diaplikasikan seperti ketika PLTS tidak menyimpan energi karena cuaca.

Kenapa PLTS Hybrid lebih baik dari mesin diesel?

Alasan yang pertama adalah dikarenakan produk ini sangat ramah lingkungan karena proses produksi listrik tidak menghasilkan polusi asap, cair dan suara. Ini sangat bagus untuk lingkungan dikarenakan tidak ada potensi pencemaran.

PLTS hybrid ini dijadikan alternatif yang sangat hemat dikarenakan tidak lagi membutuhkan bahan bakar yang dibeli setiap harinya. Energi pembangkit listriknya seperti cahaya matahari didapatkan secara gratis siang harinya. Kapasitas listriknya relatif lebih besar daripasa mesin diesel. Dalam perawatan, solar cell sangat mudah dan simpel dikarenakan hanya membutuhkan pembersihan secara rutin.

Produk PLTS ini membangkitkan listrik dari energi surya termasuk ke energi terbarukan. Dan untuk energi suryanya tidak akan habis, sampai jangka waktu kedepannya. Berbeda dengan bahan bakar fosil yang semakin cepat habis. Tetapi energi surya ini terbarukan dikarenakan matahari menghasilkan panas setiap hari.

Usia pemakaian instalasi PLTS ini bertahan 25 tahun dengan perawatan tepat. PLTS ini merupakan investasi energi dalam jangka panjang dan cocok dalam perkembangan untuk area pertanian. Anda tidak lagi mengeluarkan biaya dalam menghasilkan listrik setiap bulannya. Dan panen pertanian akan terjamin dikarenakan pasokan listrik sangat stabil dalam pompa irigasi.

Kelebihan dari sistem PLTS Hybrid ini seperti

Pembangkit listrik tenaga surya hybrid ini sangat efisien dalam penggunaannya ini dikarenakan memanfaatkan battery untuk instalasi primernya. Dengan adanya battery ini, maka listrik yang berlebihan nanti akan disimpan dan diaplikasikan kembali ketika tidak ada cahaya matahari.

Dan untuk plts hybrid ini mempunyai kelebihan seperti menyimpan kelebihan listrik dalam battery, sehingga energi listrik dapat diaplikasikan dimalam hari. Dikarenakan instalasi PLTS hybrid tersambung dengan PLN. Dan cadangan listriknya habis, maka sumber listrik ini otomatis akan dirubah ke PLN. Oleh karena itu, sistem ini memungkinkan untuk lahan pertanian mendapat pasokan listrik.

Beralih ke produk PLTS ini untuk sumber energi terbarukan dan dapat menjadi kontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan juga mengurangi polusi. Tetapi untuk efisien energi dan biaya operasionalnya, dan PLTS sangat menguntungkan daripada mesin diesel dikarenakan hemat biaya.

Untuk pengadaannya, anda dapat konsultasi kepada kami. Selain kami menyediakan solar cell yang bergaransi resmi dan sudah berkualitas terbaik. Tim DBSN sangat berkompeten untuk proses instalasi solar cell. Termasuk pada type hybrid ini. Segera anda hubungi tim marketing DBSN untuk lebih lanjutnya lagi.

Produk Terkait

============================================================================

Marketing 1 : 0822 – 3026 – 1340

Marketing 2 : 0853 – 3413 – 4773

Email : marketing@sentradaya.com

============================================================================

slider pju solar cell indonesia - 2

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *